Senin, 07 Juli 2008

Bukan Suharto

Hari Jumat malem, gue bersama temen-temen gue pergi makan di daerah Mabes. Kami semua berangkat dari arah Sudirman melewati Thamrin. Di tengah perjalanan, salah seorang temen gue bilang gini, "eh lu tau kan klo sepanjang Sudirman Thamrin ada beberapa patung. Ada patung yg di bunderan Senayan, patung nya Sudirman, patung yg di air mancurnya HI sampe patung Kuda....nah menurut salah seorang pakar Feng Shui, kemunduran dan kekacauan bangsa Indonesia dikarenakan letak patung kuda tersebut. Soalnya klo patung-patung lain ngadep nya kan ke arah Thamrin semua tuh, nah si kuda ini ngadep nya ke arah Sudirman!"

Hahaha spontan gue ketawa, mau tau apa yang membuat gue tertawa?? Pertama, gue tertawa karena menurut gue kemunduran dan kekacauan bangsa Indonesia itu justru dikarenakan orang-orang goblok yang mempercayai sesuatu yang " tidak jelas", sama seperti ahli Feng Shui tersebut. Kedua gue tertawa, karena menurut gue kemunduran dan kekcauan bangsa kita ini karena orang-orang goblok yang suka cari kambing hitam dalam menyikapi suatu permasalahan sama seperti ahli Feng Shui tersebut yang menyalahkan patung Kuda dalam kaitan nya dengan kemunduran bangsa Indonesia. Nah yang ketiga, gue ketawa karena salah seorang temen gue yang lain berkata "wah, klo gitu, bukan gara2 Suharto korupsi yaa? mestinya yang saat itu di demo bukan penurunan Suharto dari jabatan nya sebagai seorang Presiden, tapi demo untuk menurunkan patung kuda tersebut dari tahtanya"

1 komentar:

Stephanie Ira mengatakan...

haha..jadi..klo si kuda itu d balik arah..indo jadi mengalami kemajuan tak?? ^^