Rabu, 16 April 2008

Pilihan Hidup

Dalam perjalanan hidup, kita akan menemukan banyak sekali pilihan. Dan apa yang terjadi dalam kehidupan kita, adalah konsekuensi dari pilihan yang kita ambil. Oleh sebab itu dalam menentukan pilihan mana yang akan diambil, kita harus memikirkan nya baik-baik. Jangan asal comot, kaya nyomot tempe goreng di meja makan.

Masalahnya ketika kita sudah berpikir dengan matang, tetap saja sulit untuk menentukan sebuah pilihan. Bahkan, ketika kita sudah memiliki sebuah pilihan tetap saja akan ada segelintir orang yang tidak menyetujui pilihan kita. Akan ada pro dan kontra disana.

Lalu bagaimana cara kita menyikapi mereka yang bersikap kontra? apakah kita bisa dengan mudahnya untuk menutup telinga, dan menutup mata? aku rasa tidak akan semudah itu. Bahkan seorang Dewi Persik pun, yang terlihat cuek2 saja dengan pencekalan yang ada aku yakin jauh didalam lubuk hatinya, dia ingin agar bisa diterima oleh semuanya.

Setelah melalui suatu reli pemikiran yang panjang, aku mencoba untuk menuliskan hal-hal yang mungkin bisa dilakukan untuk menyikapi mereka yang bersikap kontra terhadap pilihan yang sudah kita buat. Antara lain:

1. Tetap berdoa untuk mereka

2. Melakukan yang terbaik terhadap pilihan yang sudah kita ambil

3. Jangan pernah menyesali apapun pilihan yang sudah diambil, karena arah hidup kita adalah kedepan bukan ke belakang

4. Bertanggung jawab atas pilihan yang sudah diambil, alias tidak lari begitu saja ketika ada masalah yang muncul

Mudah-mudahan tulisan ini bisa membatu teman-teman yang sedang dihadapkan dengan berbagai macam pilihan hidup, dan harus mengambil sebuah pilihan yang akan menentukan kehidupan kalian selamanya.

Tidak ada komentar: