Rabu, 30 April 2008

Mari menikah!


Hari ini aku mendapat kabar dari salah seorang temanku yang mengatakan bahwa bulan depan ia akan melamar kekasihnya dan rencananya tahun depan mereka berdua akan menikah. WOW! Aku terkejut dibuatnya, pasalnya hal-hal yang berkaitan dengan pernikahan masih asing dalam kehidupanku.

Belum tuntas keterkejutan ku atas berita tersebut, berita lain nya pun menyusul. Kali ini datangnya dari salah seorang temanku yang saat ini sedang bekerja di Singapura. Dalam sela-sela pembicaraan kami lewat yahoo msg, dia mengutarakan keinginan nya untuk menikah secepatnya. Mungkin satu atau dua tahun lagi, dan hal itu sudah dalam tahap pembicaraan kedua belah pihak keluarga.

Puncak keterkejutan ku, justru datang dari orang tua ku sendiri. Suatu hari dalam percakapan kami di telepon, sambil bercanda ibu meminta ku untuk memikirkan kesiapan ku menghadapi pernikahan. Pasalnya kekasih ku masuk ke dalam kategori "siap menikah" hahaha.

Menikah?? mmm satu hal yang awalnya tidak pernah terlintas dalam pikiran ku (bukan karena aku tidak mau, tapi tidak dalam waktu dekat ini), saat ini justru hal itu yang terus-menerus mendatangi kehidupan ku. Mulai dari pernikahan teman ku (yang sebaya dengan diriku) sampai pemikiran kapan aku menikah?

Tidak ada komentar: